Gue.. Ketika orang bertanya siapa diri kita, normalnya kita akan menjawab dengan nama kita. Begitu juga dengan gue. Gue praktis bakal jawab nama gue waktu orang lain tanya siapa gue. Vallerie, itu nama gue dan biasa gue dipanggil Alle ato Eri.
Banyak orang bilang nama seseorang adalah doa dan harapan orang tua untuk anak mereka. Begitu juga nama gue yang artinya "to be strong" - harapan orang tua gue supaya gue jadi manusia yang kuat fisik dan mental. Mungkin waktu gue lahir, mereka sudah memprediksi masa depan, tentang apa yang bakal terjadi sama gue dan keluarga gue. Mungkin karena itu mereka ngasih gue nama Vallerie.
Tapi apa lo yakin kalo lo tau diri lo terlepas dari sebuah nama. Nama hanyalah sebuah kata. Manusia lebih kompleks dari sekedar susunan huruf. Kenyataannya tidak setiap orang tau tentang dirinya, termasuk gue. Dilahirkan ke dunia yang indah ini tapi tumbuh di tengah kehidupan dan lingkungan yang tak semuanya indah menjadikan gue seorang manusia yang bingung dan punya kecenderungan bipolarisme.
Di satu sisi gue naif tapi di sisi lain gue adalah seorang yang sinis. Kata temen gue, "Siapa sih yang ga punya 2 orang dalam kepalanya." Tapi gue rasa saking bingungnya gue, gue ga tau ada berapa orang dalem kepala gue. Intinya, udah 21 tahun 5 bulan 6 hari gue hidup di dunia ini, tapi sampai sekarang, gue ga yakin gue ini siapa selain susunan huruf yang dicetak di akte lahir, ID dan pasport gue.

No comments:
Post a Comment